Mulai dari Perubahan Kecil untuk Stop Merokok

Mulai dari Perubahan Kecil untuk Stop MerokokMulailah melakukan perubahan kecil dalam gaya hidup untuk menahan godaan membakar satu batang rokok.

Memilih untuk berhenti merokok memang tidak mudah. Bisa karena biasa, pepatah ini yang harus diaplikasikan untuk seseorang yang ingin berhenti merokok.
Mulailah melakukan perubahan kecil dalam gaya hidup untuk menahan godaan membakar satu batang rokok.

Mulai dengan perubahan kecil untuk sesuatu hasil yang besar manfaatnya. Dilansir nhs, berikut perubahan kecil yang dimaksud:

1. Berpikir Positif
Pemikiran positif dapat berdampak baik untuk kesehatan, memang tidak mudah tapi mulailah berkata tidak saat timbul rasa ingin merokok. Yakinkan diri sendiri untuk benar-benar berhenti merokok.

2. Diet
Merokok setelah makan untuk sebagian orang menjadi hal, namun kebiasaan ini yang patut diubah. Sebuah studi di Amerika mengungkapkan bahwa beberapa makanan termasuk daging yang membuat seseorang memilih rokok setelah makan. Sebaiknya mengganti dengan buah, sayuran sebagai penutup makan.

3. Minuman Sehat
Minuman bersoda, alkohol, teh dan kopi semua membuat rokok terasa lebih enak. Jadi, ketika saat makan di luar, sebaiknya pilih air mineral dan jus. Beberapa orang menemukan bahwa hanya mengubah minuman dapat mengurangi kebutuhan untuk merokok.

4. Cari Kesibukan
Menghilangkan keinginan merokok memang hanya bertahan selama lima menit, sebelum menyerah coba buat strategi untuk menghindari keinginan merokok.
Misal cari kesibukan saat pikiran benar-benar meninginkan rokok. Kombinasi merokok dan minum minuman dapat meningkatkan resiko kanker sebesar 38 persen.
5. Dukungan atau Support
Hal ini sangat penting, dukungan atau support dari orang terdekat dari keluarga atau pasangan dapat membantu mengurangi keinginan merokok. Support yang positif dapat membantu sesorang untuk tetap bertahan dan melanjutkan keinginan untuk berhenti merokok.

6. Tahan Godaan
Terapi pengganti nikotin dapat membuat seseorang dua kali lebih mungkin untuk berhasil berhenti merokok. Buat tangan dan mulut sibuk misalnya jika tangan kerap memegang rokok mulailah menyibukan tangan dengan menggunakan sedotan atau tangan, dan buat mulut sibuk dengan camilan sehat agar terhindar dari godaan merokok.

7. Buat Daftar Alasan Untuk Berhenti
Mulailah membuat daftar alasan untuk berhenti merokok misalnya keluarga atau tagihan-tagihan biaya hidup.

Lingkungan dan keluarga sangat membantu untuk seseorang yang berkeinginan untuk berhenti merokok, namun dukungan terbesar berasal dari diri sendiri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mulai dari Perubahan Kecil untuk Stop Merokok"

Post a Comment