Harvest Moon: Back to Nature di Android (Bahasa Indonesia)

Harvest Moon: Back to Nature di Android (Bahasa Indonesia)
Siapa yang tidak kenal dengan game legendaris Harvest Moon? Game yang populer di konsol PS1 ini memang cukup fenomenal pada masanya. Pasalnya, Harvest Moon: Back to Nature memiliki gameplay yang cukup menarik, yaitu berkebun.
Nah, sekarang saya ingin mengingatkan kembali dengan Harvest Moon: Back to Nature, hanya saja kamu tidak harus memainkannya di PlayStation 1, cukup dengan bermodalkan Gadget Android.
LANGKAH PERSIAPAN
  • 1 Smartphone Android yang sudah di-Root. Jika belum, silahkan baca Cara Root Android
  • Download FPse for Android (Emulator Android) dan BIOS-nya
  • Download File ISO Harvest Moon: Back to Nature
LANGKAH PENGERJAAN[list=1][li]Download semua File, Ekstrak FPse for Android.zip di Komputer kamu, maka akan muncul 3 File- JalanTikus.Fpse.apk (Adalah emulatornya)- Fpse.Activator.apk (Adalah aktifasi untuk emulatornya)- SCPH1001.bin (Adalah BIOS)
[/li][li]Kemudian, masukan 3 File tersebut kedalam SDCard kamu, Jangan lupa juga masukin Harvest_Moon_Indo_Andro.iso nya ya
[/li][li]Oke, Jika semua sudah masuk ke SDCARD. Langkah selanjutnya adalah MenginstallJalanTikus.FPse.apk[/li][li]Setelah itu, Install Fpse.Activator.apk. Jika sudah, jalankan Activator tersebut lalu klik "Patch it"
[/li][li]Tutup Activator tersebut, lalu Uninstall dari Android kamu.
[/li][li]Sekarang jalankan FPse for Android yang sudah di install tadi. Ketika pertama kali buka, FPse akan mendownload sebuah resource tambahan, tapi jangan khawatir, tidak sampai 10 detik kok.
[/li][li]Sekarang yang harus dilakukan adalah Setting up BIOS b[/b]. Di halaman Utama FPse, tekan tombol Back untuk menampilkan layar setting seperti di bawah. Pilih LOAD BIOS, lalu pilih file SCPH1001.bin tadi.
[/li][li]Jika sudah, tekan tombol Back lagi, sekarang pilih LOAD GAME, kemudian cari File ISO Harvest Moon yang tadi sudah kamu download.[/li][li]Jika kedua cara diatas dilakukan dengan benar, Seharunya akan muncul layar seperti ini dan game siap untuk dimainkan. Klik pada Cover game untuk memainkan.
[/li][li]Jika berhasil, game akan nampak seperti ini, silahkan aktifkan Landscape Mode untuk hasil game yang lebih baik.[/li][/list]
Perhatian sekali lagi, Android kamu harus terlebih dulu di-Root (Baca: Cara Root Android) untuk menjalankan FPse for Android. Dan harap ikut panduan dengan teliti demi menghindari terjadinya kesalahan. Game ini sudah saya coba di beberapa perangkat seperti Samsung Galaxy Wonder, Galaxy Ace 3 dan Sony Xperia Z2, dan semuanya tidak ada masalah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Harvest Moon: Back to Nature di Android (Bahasa Indonesia)"

Post a Comment